Popular Post

Posted by : Unknown Sabtu, 17 Mei 2014



*      NAMA                        : AULLIA DENNYSA RAMADHANY
NPM                            : 12.511.006
SEMESTER                : iv
PROGRAM STUDY  : S1

            Sesuai dengan bidang yg sedang kelompok kami analisa, yaitu bidang industri, objek system informasi yg saya ambil berasal dari system yg terdapat pada salah satu pabrik tempe tradisional yg berlokasi di Jl.P.Antasari, Bukuan (Palaran). Sistem ini tidak terkomputerisasi, karena masih menggunakan cara manual dan tradisional. Berikut akan saya jelaskan salah satu system yg terdapat pada pabrik tersebut, juga analisa dari saya untuk memperbaiki kekurangan dari sistem tersebut, yaitu sistem pemasaran.

SISTEM PEMASARAN
            Cara pemasaran tempe sama saja dengan pemasaran bahan pangan lainnya. Karena tingginya permintaan serta kebutuhan pasar, maka para pengusaha tempe tidak perlu susah untuk memasarkan hasil produksinya, para pengepul maupun pedagang eceran setiap harinya menerima antaran tempe menggunakan mobil pabrik, dan kadang diambil sendiri.
Pertama-tama tempe yg sudah selesai diproduksi dikepul di satu wadah/gudang besar, tempe dipisahkan sesuai dengan pesanan yg telah diterima. Lalu sisanya dijual secara eceran kepada penjual sayur keliling atau pembeli biasa. Tempe yg tadinya dipisahkan siap dikirim ke penjual di pasar maupun restoran atau rumah makan yg telah memesan sebelumnya.

  • FOD

  • DFD
 

  • HIPO 
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © STMIK Samarinda , JL banggeris no.75 samarinda , Sistem Informasi ,CSA03 - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -